Cara Menjaga Kesehatan Saat New Normal

Cara Menjaga Kesehatan Saat New Normal

Menjaga kesehatan sudah menjadi kewajiban bagi semua orang, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Dalam 3 bulan terakhir, seluruh masyarakat di Indonesia melaksanakan PSBB dan dihimbau untuk memulai pola hidup bersih dan sehat. Hingga di awal bulan juni ini, masyarakat mulai dituntut pula untuk memulai kehidupan baru dengan istilah “the New Normal”. Lantas, pola hidup bersih dan sehat seperti apa yang perlu dipertahankan? Dan bagaimana cara menjaga kesehatan saat New Normal mulai diberlakukan?

Selalu Jaga Kebersihan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menjaga kebersihan, terutama kebersihan diri, keluarga, dan lingkungan. Mulailah dengan rajin mencuci tangan secara baik dan benar dengan air mengalir dan gunakan sabun. Pastikan untuk selalu melakukannya dengan teratur baik sebelum ataupun sesudah beraktifitas. Pastikan untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya, gunakan cairan pembersih serta disinfektan bila diperlukan. Apabila saat New Normal ini aktifitas di luar rumah semakin intens, jangan lupa pula untuk selalu membekali diri dengan peralatan wajib seperti masker, hand sanitizer, perlengkapan makan pribadi, dan juga yang lainnya.

Olahraga Cukup dan Teratur

Meski ruang gerak dan beraktifitas sedikit terbatas, sebisa mungkin luangkan waktu 20 hingga 30 menit setiap harinya untuk berolahraga ringan. Beberapa jenis olahraga bahkan bisa kamu lakukan di dalam rumah seperti yoga, senam, angkat beban, hingga jogging santai keliling komplek. Tahukah kamu, dengan berolahraga secara cukup dan teratur dapat menjaga kesehatan jasmani dan juga mental lho. Kalau kamu merasa sedikit stress cobain deh cara ini! Bye bye stress.

Asupan Makanan Yang Seimbang

Pastikan di saat New Normal ini kamu dan keluarga mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan seimbang. Dengan menerapkan pola makan sehat serta kaya nutrisi, kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh sudah pasti turut meningkat. Salah satu asupan makanan yang baik untuk daya tahan tubuh adalah makanan kaya akan vitamin C dan vitamin B kompleks. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air putih ya, agar terhindar dari dehidrasi.

Konsumsi Vitamin dan Suplemen

Sistem imunitas tubuh adalah garis pertahanan terdepan terhadap virus penyebab penyakit. Selain nutrisi dari makanan segar dan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi multivitamin sebagai pelengkap. Oleh karena itu, bantu tubuhmu memenuhi kebutuhan vitamin harian dengan mengonsumsi multivitamin secara rutin ya.

Lakupon, Website Penyedia Promo Voucher Diskon Terbaik Setiap Hari

Lakupon.com, website daily deals terbesar di Indonesia, menawarkan berbagai promo, voucher, diskon hingga 99%. Temukan berbagai deal makanan, café & restoran all you can eat buffet, dengan harga terbaik. Tersedia juga deal perawatan kecantikan, spa & massage, dental, salon, make up. Semakin hemat dengan adanya voucher karaoke, tiket waterpark, gym, jasa, hotel, paket liburan, tur, otomotif, kursus, Kesehatan, dan masih banyak yang lainnya. Belanja Voucher Online Murah & Mudah, Lakupon.com solusinya.

Temukan Kami: